Ada Banyak Hiburan Untuk Keluarga, Kunjungi Simpang Lima Semarang

71 views 7:09 am 0 Comments Oktober 19, 2022

Setiap kota tentunya memiliki alun-alun sebagai tempat berkumpulnya masyarakat untuk berbagai kegiatan mulai dari kegiatan santai atau produktif. Kegiatan santai seperti duduk di bangku yang disediakan untuk menikmati udara di sore hari dengan mengajak keluarga, sedangkan kegiatan produktif tentu bisa dijadikan sebagai tempat berolahraga. Bukan hanya itu saja, ternyata ada banyak hiburan untuk keluarga ketika mengunjungi alun-alun, salah satunya alun-alun yang berlokasi di Semarang yang bernama Simpang Lima. Alun-alun ini sudah terkenal sejak lama dan sudah menjadi pusat berkumpulnya masyarakat yang ada di Semarang bahkan ada juga yang dari luar kota datang ke tempat ini.

Dulunya, tempat ini bernama Lapangan Pancasila sebagai tempat upacara karena letaknya strategis ada di tengah kota, sedangkan alun-alun sudah tersedia di daerah Kauman. Kemudian kawasan Kauman beralih fungsi menjadi pusat perdagangan sehingga fungsi dari alun-alun harus dipindahkan ke area lain. Sehingga pada tahun 1969, alun-alun Semarang resmi dipindahkan ke area Lapangan Pancasila. Posisi Lapangan Pancasila memang tepat berada di beberapa persimpangan lima jalan sehingga lebih terkenal dengan sebutan Simpang Lima. Dengan berjalannya waktu, ada banyak fasilitas umum yang dibuat dan area ini menjadi ruang publik yang lebih lengkap sehingga menghadirkan daya tarik berikut ini.

Banyak spot untuk berfoto

Setiap orang sekarang tidak lepas dari yang namanya kegiatan foto apalagi sekarang smartphone dilengkapi dengan kamera bagus, jadi saat berada di Alun-Alun Semarang maka bisa mencari spot foto untuk kegiatan berfoto untuk disimpan menjadi sebuah kenang-kenangan. Apalagi banyak spot foto yang bagus dan cocok dijadikan tempat berfoto sendiri maupun bersama-sama mulai dari Giant Letter yang ada di bagian selatan lapangan. Jika suka dengan tokoh-tokoh kartun maka bisa bertemu dengan para cosplayer yang menyerupai berbagai tokoh kartun yang ada dan pengunjung bisa minta foto bersama.

Menikmati Simpang Lima dengan sepeda atau mobil hias

Setelah puas berfoto, selanjutnya bisa menikmati Simpang Lima dengan berkeliling menggunakan sepeda atau kendaraan mobil yang sudah dihias. Dengan beragam warna lampu yang cerah maka akan lebih menarik ditambah dengan berbagai bentuk hewan pada mobil hias seperti kuda terbang, doraemon, hingga burung. Satu kendaraan mobil bisa menampung 3 sampai 4 orang sehingga bisa mengajak keluarga yang lain agar kegiatan berkeliling akan lebih seru. Setiap kendaraan mobil juga dilengkapi dengan musik untuk meramaikan kondisi di jalan agar selalu meriah.

Sebenarnya ada banyak lagi daya tarik lainnya seperti naik kuda delman, beragam permainan, dan masih banyak lagi. Bagi yang tertarik tentunya tidak peduli jika jarak untuk sampai di Semarang cukup jauh sekalipun dari Jakarta. Bahkan ada banyak masyarakat Jakarta yang berlibur dan penasaran dengan Simpang Lima sehingga naik travel Jakarta Semarang untuk sampai di Kota Semarang. Jika tidak mau ribet, mulai sekarang cek Pegipegi jual tiket bus online yang dijamin harganya terjangkau dan proses pemesanannya praktis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *