Bahan yang Umum Dipakai di Dalam Pembuatan Kain Printing Custom

32 views 4:46 am 0 Comments September 5, 2022

Bikin jersey merupakan hal yang cukup penting dilakukan terutama bagi Anda yang saat ini tergabung dalam sebuah komunitas atau tim. Jersey printing tersebut merupakan jenis pakaian atau kostum.

Yang digunakan dan dibuat dengan desain tertentu untuk menunjukkan keanggotaan seseorang di dalam sebuah komunitas terutama di sini untuk bidang olahraga seperti contohnya jersey sepeda.

Selain komunitas sepeda masih banyak lagi komunitas-komunitas lain yang memungkinkan untuk menggunakan baju jersey tersebut. Diantaranya seperti komunitas mancing, para penggemar game online dan lain-lain. Jersey tersebut nantinya akan dikenakan ketika mereka melakukan aktivitas tersebut.

Seperti halnya pakaian ataupun kaos yang lain, jersey printing custom mempunyai beberapa bahan kain yang bisa dipakai untuk proses pembuatannya.

Bahan untuk pembuatannya sendiri pun umumnya tak jauh berbeda dengan bahan-bahan yang dipakai di dalam produksi jersey. Berikut ini adalah beberapa bahan yang umum digunakan di dalam pembuatan kain printing custom.

Apa Saja Bahan yang Umum Dipakai Dalam Pembuatan Kain Printing Custom?

 

Bahan Drifit

Salah satu bahan yang memang kerap kali dipakai di dalam proses pembuatan jersey printing custom yaitu bahan drifit. Bahan yang satu ini mempunyai ciri khas yaitu seratnya yang berpori atau berlubang. Sehingga bahan jersey tersebut tentu akan membuat para penggunanya tidak merasa kepanasan saat menggunakan.

Karakteristik dari bahan tersebut yaitu cukup lentur, dingin dan juga padat serta akan terasa sangat nyaman ketika dikenakan. Bahan tersebut biasanya dibuat dari campuran berupa bahan polyester, spandex dan nilon.

Selain itu bahan dari drifit tersebut banyak sekali dipakai untuk jersey bola serta futsal karena di sini bahan memiliki kemampuan daya serap keringat serta sirkulasi udara yang terbilang sangat baik.

Bahan Serena

Bahan berikut yang juga sering dipakai yaitu bahan Serena. Bahan tersebut mempunyai karakteristik struktur yang padat, rapi, adem dan juga lentur.

Selain itu bahan tersebut juga mempunyai daya serap keringat yang relatif tinggi serta teksturnya padat dan juga lembut karena bahan terdapat sedikit campuran nilon. Bahan Serena sangat mudah untuk dicuci serta tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Bahan Paragon

Salah satu bahan untuk jersey yang biasa digunakan selanjutnya yaitu bahan Paragon. Bahan yang satu ini mempunyai karakter dengan tekstur yang halus, sedikit berat dan mengkilap. Akan tetapi bahan tersebut umumnya tebal tapi lentur sehingga bisa mengikuti gerakan dari tubuh si pengguna.

Sedikit berbeda dengan bahan drifit di mana bahan ini tidak mempunyai sirkulasi udara yang cukup baik. Sehingga akan memberi kecenderungan yang sedikit panas. Namun nyatanya bahan Paragon cukup mahal di pasaran sehingga jersey yang di print atau di sablon dengan memakai bahan tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Bahan Waffer

Untuk jenis bahan terakhir yang juga seringkali digunakan dalam pembuatan kaos jersey yaitu bahan waffer. Diberi nama demikian karena memang permukaan kain tersebut tampak menyerupai bentuk wafer yaitu mempunyai pori-pori dengan bentuk kotak.

Karakter bahan yang dimiliki oleh bahan yang satu ini yaitu saat digunakan terasa cukup dingin. Hal itu disebabkan karena sirkulasi udara yang sangat baik di bagian permukaan kain.

Tidak hanya itu saja tekstur dari bahan waffer umumnya cenderung lebih lentur dan juga lebih lembut. Sehingga akan sangat terasa nyaman sekali jika dipakai untuk bahan pembuatan jersey printing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.