Cara Mendaftar Vaksin Booster Sinopharm di Kimia Farma Mobile

1285 views 8:28 am 0 Comments Agustus 1, 2022

Kegiatan vaksinasi Virus Corona yang dilakukan di Negara Indonesia dapat dibilang telah berjalan dengan sangat lancar dan sudah dilakukan dengan cukup merata hingga ke berbagai macam plosok negri. Sebagian besar dari masyarakat Indonesia sudah memperoleh vaksinasi dosis pertama dan juga dosis kedua. Kemudian selanjutnya akan dilanjutkan dengan dosis ketiga atau booster di seluruh wilayah Indonesia.

Terdapat beberapa jenis vaksin yang telah disediakan oleh pihak pemerintah dan jenis-jenis vaksin itu bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia secara luas. Salah satu jenis vaksin yang bisa dipilih tersebut yaitu Sinopharm. Vaksin Sinopharm dibuat oleh perusahaan farmasi asal Negara Tiongkok. Telah memperoleh izin penggunaan untuk aktivitas vaksinasi Covid 19 di beberapa negara dan salah satunya yaitu di Negara Indonesia.

Pada dasarnya vaksin Sinopharm dikembangkan oleh perusahaan farmasi dengan cara mematikan Virus Corona menggunakan proses kimiawi. Hal itu membuat orang yang memperoleh vaksinasi tersebut nantinya akan memicu reaksi tubuh untuk bisa menciptakan antibodi agar dapat mengatasi Virus Corona tanpa adanya infeksi penyakit covid 19.

Untuk lebih mengetahui mengenai vaksin booster Sinopharm serta bagaimana cara mendaftar di Kimia Farma Mobile, maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini sampai tuntas.

Bagaimana Cara Mendaftar Vaksin Booster Sinopharm di Kimia Farma Mobile?

 

Tergolong sebagai salah satu obat resep hingga untuk proses pemakaiannya di sini tentunya tidak boleh dilakukan dengan cara sembarangan. Masuk dalam kategori vaksin untuk penyakit covid 19. Fungsi dari jenis vaksin yang satu ini yaitu untuk melakukan pencegahan terhadap penularan virus Corona serta timbulnya gejala yang berat, sehingga hal itu tidak akan sampai membahayakan kondisi dari kesehatan.

Vaksin yang satu ini hanya boleh dipakai oleh orang dewasa yang memiliki usia di atas 18 tahun hingga mereka yang berusia paling tua yaitu 60 tahun. Namun tetapi vaksin tersebut termasuk dalam kategori N, yaitu memang belum ada informasi ataupun hasil riset memadai terkait keefektivitasannya dan juga keamanannya bagi ibu yang menyusui ataupun ibu hamil.

Dengan kata lain Sinopharm tersebut tak boleh diberikan secara sembarangan pada ibu yang tengah menyusui ataupun hamil tersebut.

Untuk melakukan kegiatan vaksin booster Sinopharm di Kimia Farma maka terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Antara lain yaitu:

  • Pendaftaran nantinya bisa melalui aplikasi Kimia Farma Mobile ataupun dengan langsung mengunjungi Link http://bit.ly/csrvgrkf
  • Peserta sudah menerima vaksin 1 dan vaksin 2 memakai vaksin Sinopharm ataupun sinovak.
  • Sudah menerima vaksin kedua setidaknya 3 bulan
  • Telah sembuh dari gejala Covid 19, setidaknya satu hingga tiga bulan sesuai dengan gejala
  • Memiliki usia minim yaitu 18 tahun
  • Peserta berada dalam keadaan yang sehat

Berikut ini adalah beberapa cara yang harus dilakukan saat Anda ingin melakukan pendaftaran vaksin booster Sinopharm d Kimia Farma Mobile. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama Anda buka lebih dahulu aplikasi Kimia Farma Mobile atau Anda bisa mengunjungi halaman http://bit.ly/csrvgrkf
  • Jika sudah, Anda tinggal melengkapi data diri
  • Pilih tanggal Anda melakukan reservasi kemudian tempat nantinya Anda ingin melakukan kegiatan vaksinasi
  • Jika sudah Anda klik daftar
  • Setelah selesai, Anda di sini hanya tinggal menunggu pemberitahuan pendaftaran vaksin booster Sinopharm Kimia Farma Mobile

Itulah tadi uraian lengkap mengenai apa saja persyaratan serta bagaimana cara daftar vaksin Sinopharm melalui aplikasi Kimia Farma Mobile yang bisa Anda coba.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *