Cara Menurunkan BB Bagi Penderita Diabetes

150 views 8:14 am 0 Comments Desember 14, 2022

Membiasakan hidup dengan cara yang sehat merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Tentunya kita tidak ingin hidup dengan menderita penyakit. Salah satu penyakit yang cukup mematikan yaitu diabetes.

Sebagai penderita diabetes, Kamu akan merasa lelah dan haus terus-menerus.  Tak cuma itu, Kamu lebih sering sakit, dan saat cedera akan lebih lambat untuk sembuh, sebab tubuh kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan diri.

Bagaimana Cara Menurunkan BB Bagi Penderita Diabetes?

Beberapa riset menunjukkan, lemak perut sangat berkorelasi dengan faktor risiko seperti resistensi insulin, yang jadi penyebab diabetes tipe 2. Mengurangi lemak perut dengan olahraga dan pola makan sehat merupakan dua cara terbaik untuk mencegah dan mengelola penyakit diabetes.

Jadi seandainya Kamu mempunyai berat 90 kilogram, kehilangan cuma 6 kilogram akan membuat perbedaan. Untuk membantu Kamu, berikut merupakan cara menurunkan BB badan terbaik yang bisa Kamu terapkan untuk akan membantu menurunkan risiko diabetes.

  • Perbanyak makan ikan

Ada alasan mengapa asam lemak omega-3 jadi salah satu nutrisi inti. Asupan ini dianggap penting, sebab tubuh tidak memproduksinya dengan cara alami. Omega-3 mempunyai sejumlah manfaat kesehatan, termasuk membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Pria dengan asupan asam lemak omega-3 tertinggi mempunyai risiko 33% lebih rendah untuk memajukan penyakit diabetes, dibandingkan dengan pria dengan asupan terendah. Ikan berminyak seperti salmon liar, sarden, dan mackerel merupakan beberapa sumber omega-3 terbaik.

  • Latihan aerobik

Cara berikutnya untuk menurunkan berat badan merupakan dengan latihan aerobik.  Akan lebih maksimal jika Kamu menggabungkan sesi kardio yang memompa jantung dengan latihan penguatan otot.

  • Diet Mediterania

Menurut riset yang dipresentasikan di Sesi Ilmiah Tahunan ke-63 dari American College of Cardiology, diet Mediterania bisa membantu mencegah obesitas yang juga akan berdampak pada penurunan risiko diabetes hingga 21%.

  • Penuhi keperluan magnesium

Uji klinis besar yang menguji efek magnesium pada risiko diabetes diperlukan untuk menentukan, apakah hubungan sebab akibat benar-benar ada. Biji labu dan cokelat hitam merupakan dua makanan sumber terbaik magnesium.

  • Makan buah utuh

Konsumsi satu apel utuh sehingga, Kamu tidak cuma akan menghindari satu ton tambahan gula dan aditif, tetapi juga bisa menurunkan risiko diabetes.  Mereka yang mengonsumsi satu atau lebih porsi jus buah tiap hari, justru meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2 sebanyak 21%. Ini karena indeks glikemik yang tinggi pada jus buah – akan melewati sistem pencernaan lebih cepat daripada buah kaya serat.

  • Batasi makanan bersifat asam

Menurut riset, wanita dengan “beban asam” mempunyai risiko 56% lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Pilihlah makanan seperti sayuran, buah-buahan, dan teh.

Di atas merupakan cara yang bisa diterapkan untuk menurunkan berat badan bagi Kamu yang mengidap penyakit diabetes. Ketika Kamu menderita penyakit tersebut maka Kamu memang tidak bisa sembarangan mengkonsumsi makanan. Hal itu ditakutkan makanan yang dikonsumsi hanya akan memperparah diabetes.

Terdapat beberapa makanan yang wajib Kamu konsumsi agar di sini diabetes yang diderita bisa lebih dikontrol atau diturunkan. Makanan-makanan tersebut sudah dijelaskan di atas. Oleh karena itu sangat penting bagi Kamu untuk membaca ulasan di atas dan mempraktekkannya.

Hidup sehat tentu didambakan oleh semua orang karena ketika kita mengidap sebuah penyakit Maka hal itu hanya akan membuat banyak aktivitas terhambat. Maka dari itulah Kamu yang mengidap penyakit diabetes penting untuk mengetahui cara untuk menurunkan berat badan di atas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *