Heboh Limbad Sulap Koran Jadi Uang Saat Kampanye di Tasikmalaya, Dibagikan Ketika Mahfud MD Pergi

17 views 10:53 pm 0 Comments Januari 27, 2024

Panggung kampanye terbuka di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024) dihebohkan dengan tingkah pesulap Limbad. Pesulap yang juga terkenal dengan nama master Limbad ini menyulap selembar koran menjadi uang kertas saat gelaran kampanye yang dihadiri calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD dan Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang juga menghadiri kampanye tersebut. Uang ini dibagi bagikan kepada masyarakat yang hadir.

Ia melakukan hal tersebut tidak lama setelah Mahfud MD dan Oesman Sapta Odang pergi menuju Karawang, Jawa Barat untuk melanjutkan agenda kampanyenya. Sebelumnya Mahfud MD disambut antusias ribuan masyarakat saat menaiki panggung untuk menyapa para pendukungnya. Heboh Limbad Sulap Koran Jadi Uang Saat Kampanye di Tasikmalaya, Dibagikan Ketika Mahfud MD Pergi

Aksi Sulap Limbad, Ubah Koran Jadi Uang saat Kampanye di Tasikmalaya, Dibagikan saat Mahfud MD Pergi Viral Limbad Sulap Koran Jadi Uang yang Dibagikan pada Massa Kampanye Usai Mahfud MD Pergi Limbad Sulap Koran Jadi Uang Rp 50.000 saat Kampanye Mahfud MD di Tasikmalaya, Bawaslu Bereaksi

Limbad Sulap Koran Jadi Uang yang Dibagikan di Panggung Kampanye Mahfud MD, Begini Respons Bawaslu Limbad Ikut Kampanye Mahfud MD, Sulap Koran jadi Uang Pecahan Rp 50 Ribu, Dibagikan ke Masyarkat Limbad Sulap Koran Jadi Uang Rp 50 Ribuan, Dibagikan ke Warga Tasikmalaya

Terlihat hadiah umrah dibagikan untuk para pendukung capres cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD. Kampanye terbuka itu merupakan salah satu agenda kampanye akbar sekaligus peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Hanura ke 17 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Terpisah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya menanggapi momentum tersebut.

“Betul, kami soroti kasus itu (bagi bagi uang Master Limbar). Saat ini sedang dalam tahap pengkajian mendalam dan hati hati. Kami juga baru dapat semua rekaman seluruh kegiatan itu. Ini kami baru beres di lapangan (untuk) memantau itu,” ungkap Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kota Tasikmalaya, Ridha Fahlevi. Tak hanya dugaan pelanggaran bagi bagi uang tersebut, tambahnya, pihak Bawaslu Kota Tasikmalaya pun akan mengkaji dugaan dugaan pelanggaran dalam proses pembagian hadiah umroh dan lainnya di acara kampanye terbuka capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo Mahfud MD di Tasikmalaya tersebut. "Kami lihat, betul, kami rekam betul kejadian itu. Kami kaji dan nanti diputuskan sesuai dengan bukti bukti yang ada," ucapnya.

Kehebohan terjadi di masa Kampanye Pilpres setelah pesulap Limbad ikut kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka di Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat kampenye, Limbad tak sekadar sebagai penghibur, ia dikenalkan sebagai pendukung Prabowo Gibran. Padahal sebelumnya Limbad disebut masuk sebagai juru kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Mahfud MD.

Pada 28 November 2023, Limbad bersama beberapa artis lainnya seperti Denny Cagur diumumkan sebagai juru kampanye capres cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD. Mereka tergabung di Direktorat Juru Kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud. Limbad tampak hadir di panggung kampanye konsolidasi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo Gibran), di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023). Ketua TKD Prabowo Gibran, Ridwan Kamil bahkan membawa Limbad diajak naik ke panggung.

Tampak Limbad mengenakan busana serba hitam di acara tersebut dikenalkan mantan Gubernur Jawa Barat itu sebagai pendukung Prabowo. Dengan gaya kelakar, Ridwan Kamil menyebut Limbad sosok cerewet, meski faktanya Limbad justru irit bicara. "Saya perkenalkan salah satu pendukung Bapak Prabowo yang paling cerewet, yang ngomongnya nggak berhenti henti, Limbad. Tepuk tangan," kata Ridwan.

Padahal, Limbad sempat masuk ke dalam daftar Juru Kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang. Pengamat Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menilai sejumlah tokoh yang masuk timses paslon Pilpres tertentu, tetapi justru menghadiri agenda kampanye paslon lain, menunjukkan bahwa ada potensi menang dari paslon yang justru tidak didukungnya. Ujang mengatakan kemungkinan lainnya secara psikologis capres yang dihadiri kampanyenya lebih menjanjikan dan bisa mengakomodasi kepentingan mereka, atau bahkan dianggap capres tersebut lebih berpeluang memenangkan Pilpres 2024.

Soal kemungkinan nama nama yang disebutkan bermain 'dua kaki', Ujang menilai hal tersebut terjadi karena faktor belum ada kejelasan menang atau kalah. "Jadi, saya melihatnya belum ada kejelasan di kubu yang lama, ya makanya masuk ke kubu yang lain. Dalam konteks itu, mungkin di kubu yang lain ada janji yang lebih baik ada masa depan yang lebih baik dan punya potensi untuk menang biasanya seperti itu," pungkasnya. Lantas seperti apa sosok pesulap Master Limbad?

Dikutip dari wikipedia.org Limbad adalah seorang pesulap Indonesia yang mengawali debutnya sejak 1999 saat duduk di bangku SMA. Limbad yang memiliki nama asli Salim Babad, lahir di Dukuhsalam, Slawi, Tegal, Jawa Tengah, 6 Juli 1972. Adapun Limbad mulai dikenal publik mengikuti ajang kompetisi sulap The Master di RCTI dan berhasil dinobatkan sebagai Master Magician.

Di setiap penampilannya, Limbad konsisten dengan alirannya, faqir magic, sebuah aliran yang selalu menampilkan adegan adegan yang terkesan berbahaya dan memancing ketegangan. Atraksi atraksi yang disuguhkan Limbad adalah atraksi atraksi yang diadaptasi dari Criss Angel dalam acara yang berjudul Criss Angel Mindfreak. Bukti nyatanya adalah atraksi dilindas buldoser dan atraksi saat digantung dengan helikopter.

Atraksi tersebut telah ditayangkan di sebuah stasiun TV Amerika Serikat dalam Criss Angel Mindfreak musim 3 pada tahun 2007. Nama lengkap: Salim Babad Nama panggung: Master Limbad

Tempat Tanggal lahir: Dukuhsalam, Jawa Tengah, Indonesia, 6 Juli 1972 Asal: Dukuhsalam, Jawa Tengah Istri: Susi Indrawati (m:1995; c), Benazir Endang Budiyanti (m:2011; c:2020)

Anak: Cecilia Gina, Muhammad Mahardika, Lim Bintang, Kesya Media Sosial Instagram: @limbadindonesia

Sinetron: Tarzan Cilik, Baim Anak Soleh Film: Ghost Jenglot (2007) cameo, Maling Kutang (2009), The Mentalist (2011) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *