Jasa Penyemprotan DISINFEKTAN Untuk Rayap

256 views 6:49 am 0 Comments Januari 26, 2022

Rayap adalah salah satu jenis serangga yang suka memakan kayu-kayuan. Jika serangga yang satu ini ada di sekitar rumah anda, tentu saja itu berbahaya untuk furniture atau perlengkapan-perlengkapan rumah berbahan kayu di dalam rumah. 

Rayap akan merusak dan menggerogoti kayu kayu bahkan sampai tidak tersisa, ini tentu saja merugikan, baik secara estetika ataupun mengurangi fungsi dari furniture yang kita miliki.

Maka dari itu, rayap harus dibasmi dengan cara apapun, baik itu cara alami sampai dengan memanggil jasa penyemprotan disinfektan untuk melakukan pembasmian dengan bahan kimia.

So, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membasmi rayap agar tidak merusak atau menggerogoti perabotan yang ada di dalam rumah, baik itu kayu-kayuan atau bahkan tembok dinding.

Bagaimana Cara Membasmi Rayap Menggunakan Jasa Disinfektan?

 

  • Membuat Ventilasi Rumah yang Baik

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan bahwa rumah memiliki ventilasi yang baik, biasanya rayap suka hidup di area area yang lembab yang jauh dari sinar matahari. 

Jadi usahakan bahwa rumah memiliki pintu keluar masuk udara yang baik dan cukup tersinari matahari, dengan seperti itu rayap pun tidak akan mengganggu perabotan dan anda juga terbebas dari jamur jamur yang biasanya muncul di tembok ketika udara dalam ruangan terlalu lembap.

  • Menutup Celah yang Ada di Rumah

Di rumah, terkadang anda mendapati bagian bagian yang berlubang ataupun retak baik itu di tembok ataupun misalnya di lantai keramik. Hal ini tanpa disadari bisa menjadi penyebab munculnya rayap yang datang dari celah celah tersebut.

So, ketika anda mendapati ada retakan atau lubang di dalam rumah, segera perbaiki sebelum rayap atau serangan hewan kecil lainnya masuk keruangan rumah anda.

  • Menjemur Furniture

Sebetulnya langkah ini tidak perlu dilakukan seandainya rumah memiliki ventilasi yang baik. Tapi jika memang diperlukan tidak ada salahnya anda melakukannya. Beberapa contoh benda yang mungkin bisa anda jemur misalnya kursi berbahan kayu, ini karena barang ini dapat dipindah-pindah secara fleksibel dan juga ringan. 

Selain itu tidak ada salahnya anda juga menjemur buku-buku anda yang ada dalam lemari. Bagaimanapun buku adalah benda yang berasal dari kayu-kayuan yang disukai oleh rayap.

  • Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Sebetulnya serangan rayap bisa dicegah bahkan sebelum rumah dibangun. Ini dapat dilakukan oleh beberapa penyedia jasa penyemprotan disinfektan dan pembasmi rayap, seperti misalnya Fumida.

Dengan menggunakan jasa pembasmi rayap, maka permasalahan anda akan ditangin langsung oleh ahlinya. Nantinya rayap akan dicegah ataupun dibasmi, entah itu dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ataupun menggunakan cara-cara lainnya.

Nah, pencegahan rayap sendiri sebetulnya dapat dibagi menjadi 3, yakni pencegahan sebelum bangunan jadi ataupun setelah bangunan rumah jadi. Selain itu ada juga sistem pipanisasi yang memungkinkan rayap atau serangga lainnya tidak menyerang perabotan di rumah anda.

  • Menggunakan Cara-Cara Alami

Ada beberapa bahan yang dapat anda temui sehari hari yang dipercaya dapat menghilangkan rayap di dalam rumah, seperti misalnya air cucian beras, kulit jeruk, garam dapur, daun salam dan juga kemangi. 

Selain itu ada juga misalnya bahan lain seperti kapur barus ataupun air sabun. Semuanya dapat anda gunakan ketika rayap sudah menyerang perabotan anda dengan menyemprotkannya pada rayap rayap yang biasanya hidup berkoloni.

Namun, tentu saja cara-cara tersebut bisa gagal dan juga berhasil karena beragam faktor yang ada.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.