Kelebihan Sewa Kapal Phinisi Labuan Bajo

63 views 10:47 am 0 Comments November 10, 2022

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan perairannya yang luas dan indah. Bahkan, nenek moyang zaman dahulu juga terkenal dengan keberaniannya mengarungi lautan. Salah satu kawasan laut di Indonesia yang terkenal dengan wisatanya adalah Labuan Bajo. Oleh karena itu, tidak heran jika di kawasan ini terdapat kapal phinisi Labuan Bajo.

Kapal phinisi di Labuan Bajo merupakan kapal tradisional yang awalnya dibuat oleh suku Bugis dan Makassar. Tentunya kapal ini merupakan kebanggaan bangsa Indonesia. Kapal phinisi ini  keren karena dilengkapi dengan fasilitas yang mewah. Bahkan peralatan untuk menyelam dan snorkeling juga disediakan oleh kapal ini.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menikmati Life on Board yang menyenangkan, cara terbaik adalah dengan sewa kapal phinisi Labuan Bajo. Salah satu fakta unik tentang kapal phinisi Labuan Bajo adalah pembuatannya dengan upacara adat.

Rangkaian upacara adat ini dimulai dari mencari kayu untuk bahan baku kapal hingga menjadi kapal yang siap berlayar. Untuk mencari kayu harus dilakukan pada tanggal 5 dan 7 yang menunjukkan lambang keberuntungan.

Bukan hanya itu, saat menebang pohon juga ada upacara pengusiran makhluk halus. Dalam proses pemasangan papan kayu juga terdapat upacara yaitu upacara Kalebiseang dan upacara Anjarekki. Sebelum berlayar, juga harus ada upacara selamatan.

Apa Saja Kelebihan Sewa Kapal Phinisi Labuan Bajo?

  • Memiliki Ukuran Lebih Besar

Salah satu keunggulan kapal phinisi Labuan Bajo adalah ukurannya yang lebih besar. Umumnya kapal ini memiliki panjang sekitar 22 meter dengan lebar 4,5 meter. Dengan ukuran yang cukup besar ini, maka area di kapal yang bisa digunakan untuk beraktivitas akan lebih luas.

  • Tersedia Berbagai Fasilitas Mewah

Karena ukuran kapal yang besar, fasilitas mewah yang tersedia di kapal juga lebih lengkap. Misalnya seperti ketersediaan ruangan indoor untuk ruang makan, private bar, dan ruangan lainnya. Tentunya fasilitas ini akan semakin memanjakan wisatawan yang menyewa kapal  phinisi di Labuan Bajo.

  • Kamar Luas

Selain fasilitas yang mewah, kapal phinisi Labuan Bajo juga memiliki kamar yang luas. Umumnya kamar yang tersedia di kapal phinisi adalah kamar pribadi khusus untuk 2 orang. Hal ini berbeda dengan kapal biasa yang kamarnya berupa ranjang susun. Kamar pribadi seperti ini tentunya cocok untuk wisatawan yang menginginkan privasi

  • Interior Kapal Keren

Kelebihan lain yang dimiliki kapal phinisi Labuan Bajo adalah interior kapal yang sangat keren. Karena bentuk perut kapal phinisi berbeda, maka desain interior kapal phinisi juga berbeda. Yang pasti, masing-masing kapal ini memiliki interior yang unik dan menakjubkan.

  • Menu Makan Bervariasi

Kemewahan phinisi di Labuan Bajo juga bisa dirasakan dari menu makan yang bervariasi. Rasa dan penyajian makanannya juga dinilai sebaik mungkin untuk memuaskan wisatawan. Kerennya lagi, kapal phinisi ini memiliki chef handal yang akan selalu menyediakan sajian menu spesial.

  • Dapatkan Momen Terbaik

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur ke Labuan Bajo adalah foto untuk mengabadikan momen tersebut. Di kapal phinisi yang merupakan kekayaan budaya nusantara, wisatawan bisa mendapatkan foto dan momen terbaik.

Kombinasi tiang besar dan layar di kapal legendaris ini bisa diabadikan sebagai momen terbaik. Apalagi jika liburan di kapal ini dihabiskan bersama orang-orang terkasih seperti keluarga atau teman, tentunya akan menjadi momen yang tak terlupakan saat Anda melakukan perjalanan di Labuan Bajo.

Untuk harga sewa kapal phinisi Labuan Bajo tergantung pada jenis kapal phinisi yang digunakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *