Kelebihan VIDA sebagai Penyedia Layanan Tanda Tangan Digital

18 views 12:32 am 0 Comments Juni 11, 2024

Tanda tangan digital telah menjadi bagian integral dari proses bisnis modern, dan tanda tangan digital VIDA menonjol dengan sejumlah keunggulan yang membuatnya pilihan yang unggul bagi banyak organisasi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa tanda tangan digital VIDA layak dipertimbangkan.

Keamanan Tingkat Tinggi

VIDA menggunakan teknologi enkripsi yang canggih untuk melindungi integritas dokumen. Setiap transaksi menggunakan sertifikat digital yang unik, memberikan perlindungan yang kuat terhadap penipuan dan perubahan dokumen. Proses tanda tangan digital VIDA dilengkapi dengan fitur standar keamanan tinggi dan mumpuni. Salah satunya diatur dengan menggunakan protokol Public Key Infrastructure (PKI) atau Infrastruktur Kunci Publik yang sudah tersertifikasi Webtrust.

Protokol keamanan yang mumpuni dari tanda tangan VIDA juga memenuhi standar ISO 27001 untuk memberikan pelayanan keamanan data terbaik bagi para pengguna. Isi dokumen secara keseluruhan akan melalui proses verifikasi yang menggunakan metode kriptografi. Sehingga hanya bisa diakses oleh sumber data terpercaya dan sudah terdaftar.

Kemudahan Penggunaan

Proses tanda tangan digital VIDA dirancang untuk menjadi mudah dipahami dan dilakukan. Dengan antarmuka yang intuitif, pengguna dapat menyelesaikan proses tanda tangan dengan cepat dan efisien.

Kepatuhan Hukum: VIDA memenuhi standar kepatuhan hukum internasional seperti eIDAS di Uni Eropa dan UETA/ESIGN di Amerika Serikat. Ini memastikan bahwa tanda tangan digital Anda diakui secara sah di berbagai yurisdiksi. VIDA juga tersertifikasi dalam Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan nomor 867 tahun 2019. Selain itu juga tersertifikasi resmi dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat keputusan S-276/MS.72/2019.

Penghematan Waktu dan Biaya

Dibandingkan dengan tanda tangan konvensional, penggunaan tanda tangan digital VIDA dapat menghemat waktu dan biaya yang signifikan. Tidak perlu lagi mencetak, mengirim, dan menyimpan dokumen fisik secara manual.

Jejak Audit yang Transparan

Setiap transaksi tanda tangan digital VIDA mencatat jejak audit yang transparan. Ini memungkinkan Anda untuk melacak dan memverifikasi setiap langkah dalam proses tanda tangan, meningkatkan akuntabilitas dan keandalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *