Koleksi Modest Fashion Ria Miranda Sambut 2024, Terinspirasi Kesedihan Istri yang Melahirkan Harapan

13 views 12:06 pm 0 Comments Desember 13, 2023

Ria Miranda konsisten menampilkan tren modest fashion dalam 11 tahun kiprahnya sebagai perancang modest fashion. Menyambut tahun 2024, ia menampilkan koleksi baru bertajuk “Selayar” dalam penyelenggaraan RiaMiranda Annual Show 2024 di InterContinental Pondok Indah pada awal Desember 2023. Terdapat 51 look koleksi yang ada di Annual Show. Ia berusaha menampilkan indahnya tenun Lagosi yang dipadukan dengan perpaduan kain strimin.

Koleksi tersebut juga sangat berbeda dengan koleksi koleksi show sebelumnya, dengan menerjemahkan inspirasi tenun menjadi sesuatu yang modern casual, edgy feminine, dan juga elegant. "Beberapa silhouette dan detail baru juga ditampilkan pada look shoulder wedge, puff sleeve, embroidery quilt. Perpaduan fabric, detail embroidery, patchwork, dan beads juga melengkapi indahnya koleksi di tahun ini,” kata Ria Miranda. Ide terciptanya koleksi tersebut, menurut Ria Miranda, berangkat dari sebuah cerita di Sulawesi Selatan, tentang seorang wanita yang ditinggal pergi oleh sang suami untuk mencari nafkah.

Sang suami berlayar mencari nafkah dengan perahu pinisi. Dahulu kala, Perahu Pinisi dibuat tanpa menggunakan peralatan canggih dan modern. Koleksi Modest Fashion Ria Miranda Sambut 2024, Terinspirasi Kesedihan Istri yang Melahirkan Harapan Desainer Indonesia Ramaikan Modest Fashion Kuala Lumpur 2024, Perkenalkan Koleksi Idul Fitri

Sambut Imlek, Puluhan Desainer Pamerkan Oriental Look di Indonesia Modest Fashion Weekend 2024 Jelang Lebaran, 2 Desainer Lokal Maluku Pamer Koleksi Lewat Modest Fashion Fashion Show MUFWAY 2024, Tampilkan Koleksi Busana Lebaran yang Stylish dan Terbaru

Sambut Tahun Baru 2024, Ini Harapan Bupati Beltim Kesedihan Ria Ricis Cerai dari Teuku Ryan Ria Ricis Berusaha Hapus Kesedihandemi Kebahagiaan Anak

Nahas, dalam perjalanan mencari nafkah sang suami gugur di lautan dan tidak kembali pulang ke rumah. Ria kemudian menyalurkan ekspresi sedih sang istri melalui proses menenun dengan penuh harapan dan optimisme hingga menjadi sebuah karya seni. Dalam karya seni tersebut, ornamen lagosi terinspirasi oleh kain strimin sebagai medium menggambarkan perasaannya.

Motif bunga mawar dalam ornamen lagosi mencakup empat elemen utama, seperti daun, bunga yang mekar, bunga kuncup, dan tangkai bunga. Proses menenun yang diwarnai oleh lantunan doa dan harapan sang istri menjadi bukti cinta seorang perempuan yang menjaga kesucian dan harga dirinya. “Koleksi Annual Show tahun ini sangat memberikan makna sangat dalam bagiku. Koleksi ini berbicara tentang ketekunan, kesabaran, pertumbuhan diri, dan fungsi perempuan sebagai penyeimbang hidup dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya," terang Ria.

Diharapkan, rasa percaya diri dan optimisme tersebut membuat kaum hawa semakin semangat menatap tahun 2024. "Begitu juga dengan perjalanan brand RiaMiranda, semoga bisa selalu konsisten untuk bisa selalu menginspirasi, bermanfaat, dan selalu menebar nilai kebaikan kepada lingkungan sekitar,” kata Ria Miranda. Sementara dalam tren make up, Annual Show berkolaborasi apik bersama Wardah Beauty menciptakan look make up khusus menggabungkan komposisi warna dengan tema koleksi yang akan ditampilkan.

Sekali lagi Ria menunjukkan konsistensinya selama 15 tahun di industri fashion dengan menjadi Trend Setter Modest dan memiliki 40 gerai dari Aceh hingga Jayapura. Ia juga memiliki komunitas yang kuat di seluruh Indonesia. Mereka tidak hanya merupakan sekumpulan individu yang memiliki ketertarikan serupa dalam modest fashion, melainkan juga menjadi panggung bagi berbagai kegiatan rutin yang diadakan dengan tujuan utama pemberdayaan perempuan. "Saya ingin berterima kasih kepada semua RiaMiranda Woman yang selalu setia mengikuti perjalanan RiaMiranda. Semoga brand ini selalu selaras dan memberi manfaat nilai kebaikan dalam setiap Langkah dan lingkungan sekitar," katanya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *