Mahalini Raharja

14 views 12:29 am 0 Comments Mei 10, 2024

Mahalini Raharja merupakan penyanyi, penulis lagu dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Pemilik nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini, dikenal sebagai Mahalini selama berkiprah di industri hiburan. Mahalini lahir di Denpasar, Bali pada 4 Maret 2000.

Penyanyi yang akrab disapa Lini tersebut sempat kuliah di Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan mengambil prodi Kedokteran Gigi. Namun pada 2022 ia mengundurkan diri dari kampusnya karena ingin fokus berkarier di dunia seni musik. Mahalini adalah anak ketiga dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini.

Ia diketahui memiliki dua kakak laki laki bernama I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja. Bocah SD Bawa Senpi Rakitan ke Sekolah, Mengaku Nemu Saat Memulung Rampas Motor Pakai Senpi, Warga Natar Diciduk Polisi

Jual Tuak, Pria Ini Diciduk Polisi Mahalini terlahir dari keluarga yang menganut agama Hindu dan bersuku adat Bali. Nama depan Mahalini menggunakan nama khas Bali. Ni Luh berarti memiliki kelamin perempuan dan Ketut yang memiliki arti anak keempat.

Mahalini mengaku seharusnya ia bernama Komang/Nyoman yang berarti anak ketiga, tetapi kepercayaan keluarganya tidak membolehkan anggota keluarganya memiliki nama tersebut karena menyebabkan sakit. Mahalini menghabiskan masa kecilnya di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Mahalini kehilangan ibunya, Ni Nyoman Serini karena meninggal dunia pada 8 Juli 2021, usai terpapar Covid 19.

Upacara Ngaben untuk jenazah ibunda Mahalini dilakukan pada 11 Juli 2021. Mahalini mengenyam pendidikan jenjang SMP di SMP Negeri 1 Denpasar. Setelah lulus ia melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Denpasar jurusan IPA.

Pada 2018, Mahalini melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Mahasaraswati Denpasar mengambil jenjang S 1 program studi Pendidikan Dokter Gigi. Di sela sela aktivitas kuliahnya, ia menjalankan hobi bernyanyinya dengan meng cover lagu lagu untuk diunggah di saluran YouTube pribadinya. Mahalini memutuskan mengundurkan diri pada 2022 karena ia fokus untuk berkarier di dunia seni musik.

Mahalini dan Rizky Febian akan menikah pada Jumat, 10 Mei 2024 di Jakarta. Kisah cinta keduanya terbilang cukup unik, pasalnya mereka dipertemukan atau dicomblangkan oleh penyanyi sekaligus sahabat Mahalini yaitu Ziva Magnolya. Ziva dan Mahalini adalah sama sama penyanyi yang berasal dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Sehingga keduanya bersahabat dengan begitu dekat. Pada awalnya, Ziva menceritakan tentang Mahalini kepada Rizky. Setelah itu timbul rasa ketertarikan, sehingga Rizky menitipkan salam untuk Mahalini kepada Ziva.

Diam diam ternyata Rizky Febian sangat mengagumi Mahalini karena ia seorang wanita pekerja keras. Lalu Ziva menyampaikan salamnya tersebut kepada Mahalini. Dari sinilah mulai terjadi percakapan antara Mahalini dan Rizky Febian

Momen pertama kalinya mereka bertemu adalah di salah satu acara TV. Keduanya berkesempatan untuk berduet membawakan lagu milik Rizky Febian yang berjudul ‘Berpisah Itu Mudah’. Dari sinilah awal kedekatan Mahalini dan Rizky Febian.

Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka semakin dekat. Setelah sering berinteraksi, keduanya pun merasa ada kecocokan satu sama lain. Terlebih keduanya sama sama sudah ditinggal sang ibu kandung.

Dari banyak kesamaan inilah yang jadi penguat rasa hubungan Mahalini dan Rizky. Rizky dan Lini resmi berpacaran dan mengumumkannya kepada publik pada 7 Februari 2022. Rizky kerap membawa Mahalini dalam beberapa acara di keluarganya.

Begitupun sebaliknya, Mahalini juga membawa Rizky ke keluarganya di Bali. Sekitar satu tahun setelah menjalani hubungan pacaran, mereka mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius. Mahalini dan Rizky Febian melangsungkan prosesi tunangan pada 7 Mei 2023 di The Langham, Jakarta.

Acara ini digelar secara terbatas, hanya dihadiri 200 tamu yang terdiri dari keluarga dan kerabat dekat mereka. Setahun setelah acara tunangan, Rizky Febian dan Mahalini bersiap melangkah menuju jenjang pernikahan. Sebelumnya, kabar pernikahan dua penyanyi itu sempat menguat usai keduanya sama sama memakai foto profil berlatar biru dengan sentuhan AI (Artificial Intelligence) dengan caption yang bertuliskan #beRMuara.

Foto yang diunggah ke akun Instagram pribadinya itu menambah keyakinan warganet bahwa keduanya akan segera menikah. Dan benar saja, hari ini Minggu, 5 Mei 2024 Rizky Febian dan Mahalini melakukan serangkaian upacara adat Bali. Sementara ijab kabulnya dijadwalkan akan dilaksanakan di Jakarta pada Jumat, 10 Mei 2024.

Saat itu ia mengikuti kompetisi menyanyi. Kemudian, Mahalini bergabung dengan vokal grup dari SMPN 1 Denpasar. Mahalini dan vokal grupnya sukses meraih juara di Semarang. Saat duduk di bangku SMA, Mahalini mewakili sekolahnya SMAN 1 Denpasar untuk mengikuti beberapa ajang pencarian bakat.

Namun, Mahalini mulai dikenal publik sejak mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Selain itu, ia berhasil mencuri perhatian juri lewat babak audisi dengan teknik vokal yang bagus. Ia semakin bersinar setelah keluar dari Indonesian Idol.

Tak sedikit lagu lagu yang ia ciptakan menjadi hits, misalnya saja lagu Sisa Rasa, Melawan Restu, dan Kisah Sempurna. Dan lagu terbarunya yakni Bermuara yang dinyanyikan secara duet dengan Rizky Febian. Fabula (2023)

Musikini Super Hits 3 (2022) Journey of Love (2022) Bawa Dia Kembali

Aku yang Salah, Mahalini feat Nuca Melawan Restu Sisa Rasa

Kisah Sempurna You're Mine, Mahalini feat Rizky Febian Satu Tuju

Mati Matian Bermuara, Mahalini feat Rizky Febian (2024) Kapan Pindah Rumah (2021)

Kopi Pahit (2022) My Sassy Girl (2022) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *