Manfaat Tambal Gigi di Dokter Gigi Palu

554 views 8:45 am 0 Comments Juni 21, 2023

Masyarakat awam yang tidak terlalu menyadari betapa pentingnya kesehatan gigi, lebih memilih membiarkan giginya berlubang daripada harus melakukan penambalan di dokter gigi.

Padahal lubang kecil pada gigi yang terlihat sepele bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada gigi Anda. Siapa yang tidak merasa kasihan setelah melihat giginya rusak dan tidak enak dipakai atau dipandang lagi? Oleh sebab itu, dokter gigi ini sangat dibutuhkan.

Apa Saja Manfaat Tambalan Gigi?

·         Hindari lubang yang lebih besar

Pertama, hindari lubang yang lebih besar. Lubang walau  sangat kecil dapat dengan mudah dan cepat menjadi rongga yang lebih besar. Seiring waktu, gigi bisa rusak, bahkan sampai berlubang.

Namun jika kita segera waspada dan melakukan penambalan gigi di dokter gigi pada gigi yang berlubang kecil sekalipun, kita dapat menghindari kemungkinan terburuk lainnya.

·         Mencegah penumpukan plak

Kedua, mencegah penumpukan karang gigi. Tahukah Anda bahwa plak gigi paling suka menempel di sela-sela gigi. Plak yang terus bertambah jumlahnya inilah yang akan membentuk karang gigi.

Jika Anda mempunyai gigi berlubang, gigi berlubang tersebut paling berpotensi mendatangkan bakteri, tempat bersarangnya plak dan karang gigi berkembang biak. Dengan melakukan penambalan di dokter gigi, berarti Anda telah menutup salah satu cara yang menyebabkan munculnya karang gigi dan merusak kesehatan gigi lainnya.

·         Mencegah kerusakan gigi

Ketiga, mencegah kerusakan pada gigi. Mulai dari gigi berlubang yang dibiarkan begitu saja. Kemudian bakteri akan tinggal di gigi berlubang. Hingga menginfeksi pulpa di rongga gigi, dan jika pulpa yang terinfeksi itu tandanya gigi Anda sudah membusuk dan sebaiknya segera dilakukan perawatan saluran akar di dokter gigi.

·         Hindari biaya perawatan yang mahal

Untuk menghindari biaya yang lebih tinggi. Mungkin ada juga orang yang malas melakukan penambalan gigi karena tergiur dengan biaya dokter gigi yang mahal. Padahal biaya tambal gigi masih terjangkau, bahkan bisa tambal gigi di puskesmas dengan biaya yang lebih murah lagi.

Jika kita membiarkan rongga ini terlalu lama, biayanya akan lebih besar lagi. Karena biaya untuk mengatasi gigi yang rusak, berlubang, atau mengganti gigi yang hilang, biayanya lebih mahal lagi.

Dokter gigi terbaik di Palu

Drg. Herlina Hafid merupakan seorang dokter gigi Palu yang telah membuka praktek kedokteran gigi selama kurang lebih 20 tahun. Dengan pengalaman sebagai dokter selama lebih dari 20 tahun, Drg.Herlina Hafid terpercaya di Palu.

Drg. Herlina Hafid mencoba membantu pasien yang membutuhkan perawatan gigi dan mulut namun dengan cara konsultasi online dan ini sangat membantu pasien untuk konsultasi. Di praktek dokter gigi Herlina Hafid, beliau memberikan konsultasi online untuk perawatan gigi dan mulut secara umum, beberapa di antaranya meliputi:

  • Membersihkan karang gigi
  • Cabut gigi
  • Tambalan gigi
  • Bleaching dan veneering gigi
  • Pemasangan gigi palsu
  • Pemasangan behel gigi
  • Perawatan gigi anak

Semua tindakan pengobatan akan dilakukan di tempat praktek kecuali hanya diberikan obat-obatan. Jadi meskipun bisa online tapi obat yang diresepkan bisa ditebus di apotek yang ditunjuk sehingga resepnya bisa diterima oleh apotek.

Jika Anda ingin datang ke tempat latihan, Anda diharapkan menelepon terlebih dahulu supaya dapat diberitahukan waktu kedatangan Anda

Untuk tambal gigi di palu, percayakan saja kepada Drg. Herlina Hafid. Untuk info lebih lanjut berikut no yang bisa Anda hubungi: 0852-9872-2140.

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *