Niat Sahur Puasa Rajab 2024: Bacaan Arab, Latin, dan Artinya

14 views 7:28 am 0 Comments Januari 18, 2024

Berikut bacaan niat puasa Rajab 2024, lengkap dalam arab, latin dan artinya. Bulan Rajab 2024 adalah salah satu bulan istimewa dalam Islam yang memiliki banyak keutamaan dan dimuliakan oleh Allah SWT. Umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan haik pada Bulan Rajab 2024 termasuk menjalankan puasa sunnah.

Sebelum melaksanakan puasa sunah Rajab 2024, umat musllim dianjurkan untuk makan sahur terlebih dahulu. Doa sahur puasa Rajab 2024 bisa diamalkan oleh umat Muslim. Niat atau doa sahur puasa Rajab tak jauh berbeda dengan puasa lainnya.

Berikut doa sahur puasa Rajab 2024 yang bisa dibaca umat Muslim: Niat Sahur Puasa Rajab 2024: Bacaan Arab, Latin, dan Artinya Bacaan Niat Puasa Ramadhan: Arab, Latin, dan Artinya

Niat Puasa Rajab Sekaligus Ganti Ramadhan Arab, Latin dan Artinya Bacaan Sahur Ramadhan 2024, Arab, Latin dan Artinya Bacaan Niat Puasa Sahur dan Doa Buka Puasa Ramadhan 2024, Latin Juga Artinya

Bacaan Niat Sahur dan Buka Puasa Ramadan 2024, Lengkap Arab dan Latin Bacaan Niat Keramas sebelum Puasa Ramadhan Arab, Latin, dan Artinya Bacaan Niat Puasa Nazar dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Artinya: “Aku berniat puasa sunah Rajab esok hari karena Allah SWT” Menurut Kalender Hijriah dari Kementerian Agama, Bulan Rajab 1445 H jatuh mulai tanggal 13 Januari 2024 dan berakhir pada 10 Februari 2024. Menurut anjuran ulama, puasa Rajab dapat dikerjakan pada waktu waktu yang bertepatan dengan jadwal puasa sunnah, seperti puasa Ayyamul Bidh 13,14, dan 15 Rajab, hari Senin, Kamis, dan Jumat.

Puasa Rajab juga bisa dikerjakan seperti waktu puasa Nabi Daud, yaitu sehari berpuasa dan sehari tidak. Berikut keutamaan menjalankan puasa Rajab, dikutip dari laman Kementerian Agama Kabupaten Kudus : Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya pintu neraka jahanam. Bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan apabila puasa 10 hari maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya." HR.At Thabrani. Rasulullah SAW bersabda, "barang siapa puasa pada tanggal 27 Rajab, Allah mencatatnya sebagaimana orang yang puasa selama 60 bulan.” Abu Hurairah. Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya di surga terdapat sungai yang dinamakan Rajab, airnya lebih putih daripada susu dan dan rasanya lebih manis dari madu. Barang siapa puasa sehari pada bulan Rajab, maka ia akan dikaruniai minum dari sungai tersebut."

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *