Penyebab Badan Lemas, Pusing, Mual, Keringat Dingin

38 views 9:32 am 0 Comments September 4, 2022

Saat badan lemas, pusing, mual, keringat dingin yang terjadi secara bersamaan bisa diakibatkan oleh berbagai macam penyakit. Bisa dari tekanan darah rendah, darah rendah atau mungkin anemia. Kondisi tersebut sebaiknya jangan Anda biarkan berlarut-larut karena berpotensi mengakibatkan komplikasi yang sangat merugikan.

Maka dari itulah Anda perlu mengenali berbagai hal yang bisa jadi penyebab mengapa di sini Anda mengalami hal-hal tersebut.

Apa Penyebab Badan Lemas, Pusing, Mual, Keringat Dingin?

 

Gejala seperti pusing, mual dan lemas terkadang bisa terjadi secara bersamaan. Untuk beberapa kasus di sini ketiganya memang muncul hanya dalam jangka waktu yang relatif pendek atau hanya sementara saja.

Ketika gejala tersebut sekilas memang terdengar cukup sepele tapi banyak kerugian yang bisa saja datang jika ketiganya terjadi ketika Anda tengah melakukan aktivitas. Seperti contohnya terjatuh ataupun mengalami kecelakaan ketika Anda sedang berkendara.

Oleh karena itu penting memahami berbagai kondisi medis yang bisa saja mengakibatkan gejala-gejala tersebut.

Gula Darah Rendah

Gejala-gejala di atas bisa saja terjadi oleh karena di sini Anda memiliki kadar gula di dalam darah yang cenderung rendah. Tubuh memerlukan gula atau glukosa untuk memperoleh asupan energi. Jika di sini tubuh kekurangan glukosa maka perasaan lemas dan pusing bisa saja terjadi.

Biasanya gula darah rendah Jadi efek samping umum dari penggunaan obat insulin maupun obat-obat yang dipakai dalam menangani penyakit diabetes. Guna menurunkan kadar gula yang terdapat di dalam darah melebihi batas normal penderita diabetes umumnya akan memakai insulin maupun obat-obatan lain.

Jika penggunaan insulin tersebut dilakukan secara berlebihan maka bisa berpotensi untuk membuat gula darah nantinya malah jadi turun terlalu banyak dan mengakibatkan kondisi gula darah rendah.

Tekanan Darah Rendah

Ketika tekanan darah rendah terjadi maka gejala seperti pusing, mual, keringat dingin serta lemas bisa saja dirasakan dalam waktu yang bersamaan. Selain itu tekanan darah yang rendah akan mempunyai gejala lain yang perlu untuk diwaspadai diantaranya yaitu:

  • Penglihatan yang buram
  • Haus
  • Penglihatan buram
  • Kulit pucat
  • Napas cepat
  • Sulit berkonsentrasi.

Tekanan darah rendah di sini bisa saja diakibatkan banyak penyakit seperti cedera serius, permasalahan jantung, kekurangan vitamin atau bahkan mengalami dehidrasi.

Sindrom Kelelahan Kronis

Sindrom kelelahan kronis juga bisa menjadi penyebab kondisi tersebut. Kelelahan adalah gejala utama di dalam kondisi. Selain di sini merasa lelah sindrom perlahan kronis juga akan mengakibatkan diantaranya yaitu:

  • Nyeri otot dan sendi
  • Masalah tidur
  • Pusing
  • Sulit berkonsentrasi
  • Radang tenggorokan
  • Detak jantung yang tak beraturan.

Gejala bisa saja bersifat ringan maupun berat dan umumnya gejala akan makin parah setelah melakukan olahraga.

Sakit Kepala Sebelah

Sakit kepala sebelah atau dikenal juga dengan sebutan migrain berpotensi membuat Anda mengalami kondisi seperti pusing, mual, lemas dan keringat dingin secara bersama-sama. Kondisi tersebut bisa terjadi selama beberapa hari atau mungkin hanya beberapa jam saja.

Umumnya sakit kepala sebelah tersebut akan disertai dengan gejala-gejala lain seperti muntah bahkan hingga sensitif pada cahaya.

Mengalami Dehidrasi

Terjadi ketika tubuh Anda tidak memperoleh cukup cairan. Hal tersebut dapat terjadi ketika Anda kurang minum air putih terutama saat cuaca tengah panas ataupun Anda sedang berolahraga.

Selain mengakibatkan perasaan yang lemas dan pusing, dehidrasi juga akan mengakibatkan produksi urine menjadi berkurang bahkan hingga membuat seseorang menjadi merasa kedinginan.  Untuk mengetahui lebih lanjut Anda bisa baca review.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.