Perlengkapan yang Dibutuhkan Saat Mengetik Agar Nyaman

29 views 4:56 pm 0 Comments September 16, 2022

Meskipun dilakukan dengan duduk dan terlihat tidak mengeluarkan banyak tenaga, namun aktivitas mengetik yang terlalu lama bisa menyebabkan rasa capek. Jika ingin mengurangi efeknya, Anda harus memastikan bahwa pandangan mata sejajar dengan layar.

Laptop stand yang bisa dibeli di toko komputer terpercaya menjadi salah satu perlengkapan yang dibutuhkan saat mengetik untuk mengurangi rasa capek yang biasanya menyerang area pundak, leher dan tangan. Namun bagaimana memilih laptop stand yang tepat, bisa disimak lewat paparan berikut.

Pentingnya Memperhatikan Posisi Duduk Ketika Mengetik

Saat mengetik atau kegiatan lain memakai laptop, pandangan mata harus sejajar dengan layar. Tidak boleh menunduk terlalu lama. Jika kebiasaan duduk dengan posisi salah dilakukan, hal ini bisa menyebabkan dampak yang tak boleh disepelekan, mulai dari otot yang mudah tegang, kaku hingga sakit kepala karena syaraf terserang.

Cara Memilih Laptop Stand, Perlengkapan yang Dibutuhkan Saat Mengetik

Agar pandangan berada di garis sejajar dan punggung tidak membungkuk, Anda bisa mengandalkan laptop stand. Namun bagaimana cara memilih laptop stand sesuai kebutuhan? Berikut hal yang perlu diperhatikan.

●      Perhatikan Materialnya

Tentunya terdapat bermacam jenis laptop stand yang ada di pasaran, mulai dari plastik, kayu hingga alumunium.

Laptop stand berbahan plastik biasanya dibanderol dengan harga terjangkau namun material ini cenderung tidak kuat menahan beban berat dan mudah bengkok sehingga pastikan laptop stand yang Anda pilih terbuat dari plastik berkualitas.

Rekomendasi material berikutnya berasal dari bahan kayu yang cocok digunakan untuk bekerja dari rumah. Laptop stand berbahan kayu biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain memiliki laci yang bisa dipakai untuk menyimpan alat tulis dan lainnya.

Adapun material lain misalnya aluminium memiliki karakter lebih kokoh namun tidak berat. Kekurangan bahan alumunium biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

●      Perhatikan Ukuran Laptop Stand

Hal yang tak kalah penting diperhatikan ialah ukuran penyangga laptop yang harus sesuai dengan laptop yang Anda miliki. Umumnya terdapat 3 ukuran yang bisa dipilih, yaitu penyangga laptop ukuran 14 hingga 15.6 atau laptop stand A4. Pilih penyangga laptop B5 yang memiliki ukuran 11.6 hingga 14 inchi. Terdapat juga penyangga laptop mobile yang memiliki ukuran kurang dari 11.6 inchi.

Menyesuaikan ukuran penyangga laptop dengan besarnya laptop akan menjaga laptop tidak mudah jatuh.

●      Pastikan Ketinggian Bisa Diatur

Pentingnya menjaga kenyamanan saat mengetik membutuhkan penyangga laptop dengan ketinggian sesuai. Jadi pastikan Anda memilih laptop stand yang bersifat adjustable.

●      Sesuaikan Bentuk Laptop Stand dengan Kebutuhan

Ada banyak bentuk laptop stand yang hadir di pasaran, mulai dari yang ramping hingga terkesan bulky. Jangan lupa sesuaikan bentuknya dengan kebutuhan, misalkan Anda yang lebih sering pergi ke kantor atau beranjak dari satu co-working ke co-working space lainnya tentu membutuhkan penyangga laptop ramping yang bisa dilipat agar memudahkan saat dibawa.

Kebutuhan tersebut akan berbeda dengan Anda yang bekerja dari rumah sehingga saat membeli bentuk laptop stand dengan alas besar pun tidak begitu masalah. Hal ini mengingat kebanyakan freelance yang bekerja dari rumah menggunakan satu ruangan khusus tanpa harus berpindah-pindah.

●      Sesuaikan dengan Budget

Faktor terakhir yang tak kalah penting yaitu membeli penyangga laptop dengan harga sesuai anggaran.

Nah, itulah beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli penyangga laptop sebagai salah satu perlengkapan yang digunakan saat mengetik agar tetap nyaman. Terdapat bermacam produk DatascripMall.ID yang bisa Anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.