Salam Toleransi, Aksi Denise Chariesta Beli Sapi Kurban Banjir Pujian

87 views 5:22 am 0 Comments Juli 20, 2021

Denise Chariesta ikut memeriahkan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Selasa, 20 Juli 2021 dengan membeli seekor sapi kurban. Denise mengaku ini adalah bentuk toleransi beragama karena ia merupakan nonmuslim yang tidak memiliki kewajiban untuk berkurban.

“Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan, salam toleransi,” tulis Denise di Instagram pada Senin, 19 Juli 2021. “Kemarin bikin konten postnya pake sapi yang gede-gede, padahal mah aslinya beli sapi mini yang ini, yah gini lah dunia entertain gaes.”

Dalam unggahanya, Denise berfoto bersama sapi kurbannya yang sudah dinamai dengan namanya. Sebelumnya, Denise sempat mengunjungi Pasar Hewan Kurban untuk memilih kambing atau sapi mana yang ingin ia beli. Ia sempat berkeliling melihat sapi ukuran besar namun pilihannya jatuh kepada sapi yang berukuran lebih kecil. Meski ukurannya terbilang kecil, Denise mengaku pembelian hewan kurban itu sesuai dengan kemampuannya.

“Utang gue masih banyak guys, kemaren gue pamer belanja-belanja langsung banyak debt collector yang nagih-nagih gue, kita cari yang sesuai budget,” kata Denise di kanal YouTube miliknya, Senin, 19 Juli 2021.

Aksi pengusaha bunga ini mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka salut dengan niat baik Denise berkurban. “Yang penting ada pahalanya ga masalah sapi besar atau kecil yang penting faedahnya,” tulis @ryakunime.id. “Gapapa sapi mini, yang penting niat dan toleransi,” tulis @dimass05__. “Salut, buat Denise niatnya baik, toleransinya juga tinggi, mau sapi gede ato kecil gapapa lah, bagus dia mau qurban, salam damai,” tulis @nyimbay.

Denise Chariesta mengakhiri perseteruannya setelah mendapat bantuan dari Uya Kuya dan keluarganya. Kejadian tersebut terjadi saat Denise meminta bantuan di Instagram pribadinya untuk rekannya yang terpapar Covid-19. Denise bahkan juga meminta maaf atas tindakan yang telah dilakukannya terhadap keluarga Uya Kuya. Denise berjanji akan berhenti membicarakan soal keluarga Uya Kuya. Ia tidak akan lagi membuat konten tentang keluarga Uya Kuya di media sosial apapun.

Perseteruan Denise Chariesta dan Uya Kuya bermula dari candaan saling sindir di TikTok, sampai akhirnya Denise menyinggung soal anak-anak Uya Kuya. Sebagai orang tua, Uya Kuya dan Astrid Khairunisha atau Astrid Kuya tidak terima anak-anaknya disebut dengan kalimat kurang pantas. Saat Uya Kuya ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik, Denise justru menunjukkan respon sebaliknya.

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.