Tesla Model S Plaid Bisa Mengeluarkan Suara Gahar Mesin V8

101 views 7:51 am 0 Comments Juli 26, 2021

Mobil listrik memang tak memunculkan suara, berbeda dengan mobil mesin bensin. Tapi Tesla Model S Plaid baru ini mampu mengeluarkan gemuruh suara mesin V8 yang besar.

Seorang Youtuber dan penggemar otomotif bernama Brooks Weisblat menambahkan suara V8 ke Model S Plaid barunya.

Mobil sedan Tesla Model S Plaid, Tesla terkencang di dunia saat ini, memang mampu memancarkan suara V8 melalui speaker eksternal dan terdengar sangat nyata. Setiap pemiliknya dapat melakukan penyesuaian sendiri.

“Anda dapat mengganti suara dengan apapun yang Anda inginkan: suara Lamborghini, Ford GT,” katanya.

Pabrikan mobil listrik mulai memasang speaker eksternal tersembunyi pada September 2019. Ini untuk memenuhi keinginan pasar tertentu agar kendaraan listrik mengeluarkan suara.

Karena kendaraan listrik tidak mengeluarkan suara, terkadang sulit mengetahui keberadaannya. Ini kadang-kadang bisa merepotkan.

Brooks Weisblat menerangkan bahwa pemilik Tesla dapat memilih suara mobil apa pun untuk kendaraannya. Pemilik Tesla dapat menambahkan hingga lima suara kendaraan ke soundtrack mereka.

Dia merekam suara mesin V8 supercharged dari mobil Dodge Hellcat, salah satu mobil bensin tercepat dan terkuat di dunia, untuk mobil listrik sedan Tesla Model S Plaid terbaru miliknya.

JOBPIE S. | HINDUSTAN TIMES

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.