Tips Memilih Audio Mobil yang Cocok dan Berkualitas, Lihat Rentang Harganya

222 views 10:22 am 0 Comments Agustus 13, 2021

Modifikasi mobil tidak terlepas dari ubahan pada sektor hiburan. Audio system atau audio mobil menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan.

Untuk bisa mendapatkan kualitas suara yang bagus pada sistem hiburan mobil, perlu beberapa tips yang diperhatikan dalam memilih audio mobil.

Menurut CEO PT Audio Plus Indonesia Andreas Tjahjadi, pemilihan audio mobil harus disesuaikan dengan selera musik si pemilik mobil.

“Dilihat selera musik si pemilik mobil lalu sesuaikan dengan produk audio mobil yang sesuai,” kata Andre kepada Tempo hari ini, Jumat, 13 Agustus 2021.

Menurut Andre, tips pertama untuk memilih audio mobil adalah pemilik mobil harus memiliki playlist lagu yang sering didengar. Kemudian dengarkan lagu tersebut di speaker yang ditawarkan bengkel audio mobil.

“Speaker harus menyesuaikan jenis musik. Demikian juga subwoofer, speaker ukuran 8 inch ke atas untuk nada bass,” ucapnya.

Setelah menemukan speaker yang cocok, tips berikutnya, pilih amplifier dan subwoofer yang sesuai untuk speaker tersebut. Yang terakhir, pilih kabel dan fuse yang sesuai dengan amplifier tersebut.

Andre mengatakan saat ini harga audio mobil plus pasang di rentang Rp 60 juta sampai Rp 200 juta. Harga menyesuaikan produk yang dipilih konsumen.

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.